Ini Dia Spesifikasi Ducati Monster 795
Kuala Lumpur -Produsen motor sport Ducati Kamis 20 Oktober 2011 kemarin meluncurkan motor sport Ducati Monster 795 yang khusus dirancang untuk pengendara Asia. Mengusung nama besar Ducati, motor ini tentu memboyong sebuah mesin ganas. Mau tahu spesifikasi lengkapnya? Berikut ditelnya.
Motor yang pertama kali dirancang oleh desainer Ducati bernama Miguel Angel Galluzi ini baru saja keluar dari tempat persembunyiannya dengan tampang yang sangat mirip dengan Ducati Monster 696. Hanya saja mesin yang diusungnya sedikit lebih besar.
Seremonial peluncuran motor ini sendiri baru saja selesai dilangsungkan di Malaysia Kamis malam (20/10/2011) yang pada akhirnya mengungkapkan kalau Ducati Monster 795 ini mengusung mesin L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled yang berkapasitas 803 cc.
Dengan mesin tersebut, motor yang kabarnya akan dilepas dengan harga Rp 225 juta di Indonesia ini mampu melahirkan tenaga hingga 64kW - 87 CV di 8.250 rpm dengan torsi 78 Nm - 8 kgm di 6.250 rpm.
Tinggi motor ini pun disesuaikan dengan postur pengendara Asia. Karena postur tubuh orang Asia tidak sebesar Eropa atau Amerika, maka kemungkinan ground clearance motor ini juga akan disesuaikan agar pengendara Asia bisa menapak dengan mantap.
Menurut Ducati, motor ini akan dipasarkan Thailand, China, India, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Vietnam dan Singapore.
Berikut spesifikasi Ducati Monster 795:
Chassis
Engine
Motor yang pertama kali dirancang oleh desainer Ducati bernama Miguel Angel Galluzi ini baru saja keluar dari tempat persembunyiannya dengan tampang yang sangat mirip dengan Ducati Monster 696. Hanya saja mesin yang diusungnya sedikit lebih besar.
Seremonial peluncuran motor ini sendiri baru saja selesai dilangsungkan di Malaysia Kamis malam (20/10/2011) yang pada akhirnya mengungkapkan kalau Ducati Monster 795 ini mengusung mesin L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled yang berkapasitas 803 cc.
Dengan mesin tersebut, motor yang kabarnya akan dilepas dengan harga Rp 225 juta di Indonesia ini mampu melahirkan tenaga hingga 64kW - 87 CV di 8.250 rpm dengan torsi 78 Nm - 8 kgm di 6.250 rpm.
Tinggi motor ini pun disesuaikan dengan postur pengendara Asia. Karena postur tubuh orang Asia tidak sebesar Eropa atau Amerika, maka kemungkinan ground clearance motor ini juga akan disesuaikan agar pengendara Asia bisa menapak dengan mantap.
Menurut Ducati, motor ini akan dipasarkan Thailand, China, India, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Vietnam dan Singapore.
Berikut spesifikasi Ducati Monster 795:
Chassis
- Frame: Tubular chrome moly steel trellis, casted aluminium subframe
- Wheelbase: 1450 mm (57.1in)
- Rear swingarm: Double sides swingarm
- Front suspension: Marzocchi 43mm upside-down forks
- Front wheel travel: 120mm (4.7in)
- Front wheel: 3-spoke light alloy 3.50 x 17
- Front tyre: 120/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
- Rear suspension: Progressive linkage with preload and rebound Sachs adjustable monoshock
- Rear wheel travel: 148mm (5.8in)
- Rear wheel: 3-spoke light alloy 4.50 x 17
- Rear tyre: 160/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
- Front brake: 2 x 320mm discs, 4-piston radial calliper
- Rear brake: 245mm disc, 2-piston calliper
- Fuel tank capacity: 15 l (3.8 US gal) / 13,5 l (3.6 US gal) ABS version
- Dry weight: 167kg / 169 kg ABS version
- Instruments: Digital unit displaying: Speedometer, rev counter, time, scheduled maintenance warning, oil temperature, trip fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signals, overrev, immobilizer. Ready for DDA system.
- Body colour (frame/wheel): Red (red / black) - Arctic white silk (red / black) - Diamond black silk (red / black)
- Versions: Dual seat
- Seat height: 770mm (30.3in)
Engine
- Type: L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled
- Displacement: 803cc
- Bore x Stroke: 88 x 66mm
- Compression Ratio: 11:01
- Power: 64kW - 87 CV @ 8250 rpm
- Torque: 78 Nm - 8 kgm @ 6250 rpm
- Fuel injection: Siemens electronic fuel injection, 45mm throttle body with stepper motor
- Exhaust: Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and twin lambda probes
- Gearbox: 6-speed
- Standard: Euro 3
Tidak ada komentar:
Posting Komentar