Kamis, 11 September 2014

Minerva RX-150

Pada tahun 2014 ini persaingan di dunia motor sport terlihat panas dengan hadirnya berbagai motor sport bermacam merek yang semakin menjejali pangsa pasar motor sport di Indonesia. Untuk semakin menambah panasnya persaingan baru-baru ini pabrikan Minerva meluncurkan Minerva RX-150  yang diklaim memiliki jiwa motor sport sejati dengan desain yang sporty abis untuk menambah sensasi berkendara ala motor balap. Minerva RX150 ini diluncurkan untuk semakin menambah keragaman motor sport berkapasitas 150cc di Indonesia yang selama ini dikuasai oleh perusahaan-perusahan besar asal negeri Sakura. Nah di momen yang spesial ini Mas Sena ingin membahas Minerva RX-150 dari spesifikasinya sampai dengan harganya. Bro semua penasaran? Yuk ikuti ulasan lengkap Mas Sena  dibawah ini.
minerva rx-150
Minerva RX150 adalah produk motor kuda besi yang dikeluarkan oleh PT Minerva Motor Indonesia. Minerva sendiri adalah merek motor yang sebenarnya berasal dari negara Indonesia yang kemudian pada tahun 2008 melakukan Co-Branding dengan perusahaan Jerman yaitu SACHS. Sehingga kalau boleh dibilang Minerva adalah merek dari negara Indonesia-Jerman. Pabrik produksi motor-motornya sendiri ada di Jonggol, Jawa Barat. Kan selama ini pasti ada yang bertanya-tanya nih Minerva itu sebenarnya dari mana? Malah ada yang mengira produk ini dari negeri China. Nah disini Mas Sena ingin menggaris luruskan saja kalau Minerva itu sebenarnya merek dari negara Indonesia-Jerman. Nah yuk sekarang kita balik lagi ke Minerva RX-150 yang pasti buat penasaran bro-bro semua. Jika dilihat dari mereknya sih pasti banyak temen-temen semua yang belum mengenalnya ya? Tapi siapa sangka Minerva RX-150 ini juga ngga kalah lho sama motor balap dari merek-merek terkenal yang selama ini beredar di Indonesia. Lalu bagaimanakah spesifikasinya?

Spesifikasi Minerva RX-150

Untuk membahas spesifikasi Minerva RX-150 kita mulai melihat dari segi desainnya terlebih dahulu. Motor racing ini tampak pede dengan bodynya yang full fairing dengan desain racangan desainer-desainer asal negeri Jerman. Banyak kabar beredar yang mengatakan kalau bentuk dan desain Minerva RX150 ini mirip dengan Yamaha R15. Namun pernyataan itu ditepis oleh pihak Minerva yang menyatakan bahwa spesifikasi dari segi desainnya berbeda. Lalu apakah perbedaan tersebut? Dari pengamatan Mas Sena bodynya tampak stylish dan modern dengan headlamp dual lamp yang menaungi body depannya yang menggunakan Projection Lamp. Sedangkan pada Lampu belakang dan Winker sudah menggunakan teknologi lampu LED. Digital Speedometer yang digunakan sebagai panel motor sport full fairing ini dibuat simple sehingga cukup buat jelas bagi pengendara untuk mengamatinya. Swing Arm yang menaungi Minerva RX-150 sendiri dirancang dengan ‘Banana Style’ yang dibuat dari bahan Aluminium Die Casting. Spesifikasi Minerva RX150 ini memang dirancang semaksimal mungkin untuk dapat bersaing dengan motor sport 150cc lain yang saat ini sudah melenggang di pasaran Indonesia.
spesifikasi minerva rx-150
Nah Spesifikasi Minerva RX-150 ini juga semakin mantap dengan penggunaan desain kursi Split Seat untuk bagian pengemudi dan pembonceng sehingga menghasilkan kursi yang nyaman sebagai dudukan anda saat melesat di jalanan. Stripping-stripping yang menghiasi bodynya juga tampak tegas dengan bubuhan garis-garis bersudut dan tulisan Minerva yang melekat pada bodynya sehingga semakin menambah kesannya sebagai motor racing yang keren dan sporty. Untuk performa dari Minerva RX-150 ini juga tidak diragukan lagi dengan dukungan suspensi Telescopic untuk bagian denpannya dan Linked Type Monocross untuk bagian belakangnya, serta 4 strooke, dan teknologi Roller Rocker Arm membuat spesifikasi Minerva RX150 ini cukup pas untuk diajak kebut ataupun jalan-jalan.
Nah Lalu bagaimana spesifikasi Minerva RX-150 ini dari segi dapur pacunya? Untuk dari segi dapurnya motor balap ini disematkan mesin berkapasitas 149.8 cc dengan tipe Liquid-Cooled, 4 Stroke, SOHC, 2-Valve. Dengan mesin tersebut motor sport ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 14.8 dk pada 10.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mampu menghasilkan 11.1 Nm pada 8.500 rpm. Namun sayangnya Minerva RX-150 ini masih menggunakan sistem pengkabutan karburator di saat motor sport lainnya sudah mengaplikasikan teknologi injeksi. Untuk spesifikasi Minerva RX150 Mas Sena sampaikan secara lengkap dalam tabel dibawah ini:
Minerva RX-150
Mesin
Tipe Mesin : Liquid-Cooled, 4 Stroke, SOHC, 2-Valve
Silinder : 1 Silinder
Kapasitas : 149.8cc
Bore & Stroke : 57.3  x  57.8mm
Rasio Kompresi : 10.7 : 1
Tenaga Maksimal : 14.8 dk/10.000 rpm
Torsi Maksimal : 11.1 Nm/8.500 rpm
Tipe Lubrikasi : Wet Sump
Sistem Starter : Elektrik
Kapasitas Tangki : 14.2 Liter
Sistem Pengapian : CDI
Tipe Transmisi : 5 Percepatan
Rasio Gigi : 1st=3.076, 2nd=1.789, 3rd=1.304, 4th=1.09, 5th=0.92
Sasis
Tipe Frame : Twinspar Frame
Ukuran Ban (Depan/Belakang) : 110/70-17 / 130/70-R17
Break Tipe (Depan/Belakang) : Hydraulic, Single Disc
Tipe Suspensi : Telescopic / Linked Type Monocross
Headlight : Lo Beam 12V/55W X1/Hi Beam 12V/55W X1

Harga Minerva RX-150

Setelah  Mas Sena mengubek-ubek dengan lengkap dari mulai desainnya sampai dengan dapur pacunya, nah sekarang Mas Sena ingin memberikan informasi harga Minerva RX-150 ini untuk bro semua. Mungkin bro semua yang membaca artikel ini ada yang minat dengan motor sport 150cc ini, nah tentunya perlu mengetahui harganya terlebih dahulu donk supaya bisa menyiapkan budget terlebih. Pas banget deh karena di segmen ini Mas Sena akan menginformasikan harganya kepada bro semua. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Minerva RX-150 ini adalah motor sport full fairing yang dibekali mesin berkapasitas 150cc serta bodynya yang sangat sporty dan stylish dengan sentuhan desainer-desainer ciamik yang berasal dari SACHS Jerman. Lalu berapakah harga Minerva RX150 yang resmi dibandrol di Indonesia?
harga minerva rx-150
Harga Minerva RX-150 ditawarkan dengan harga yang boleh dibilang fantastis untuk ukuran motor sport full fairing. Karena motor sport ini dibandrol dengan harga yang dibawah harga-harga motor sport 150cc yang ada saat ini. Minerva mencoba mendobrak pasar dengan motor balapnya yang satu ini untuk bisa bersaing di pasar motor sport yang cukup ketat. Untuk harga dari Minerva RX-150 sendiri secara resmi ditawarkan dengan harga Rp 21.950.000 untuk wilayah DKI Jakarta. Harga tersebut sudah merupakan harga On The Road. Bagaimana cukup murahkan harga motor balap yang satu ini? Yamaha R15 yang digadang-gadang sebagai rivalnya sendiri secara resmi dibandrol dengan harga Rp 28 juta. Disini terlihat harga Minerva RX150 yang dibandrol dengan harga yang lebih murah daripada pesaingnya.
Harga Minerva RX-150 untuk daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa datang langsung ke dealer Minerva terdekat. Jika dilihat dari desain, mesin, serta harga yang ditawarkan dari motor sport 150cc dari Minerva ini terlihat bahwa motor sport ini rasanya cukup patut untuk anda miliki. Harganya yang murah tentunya diharapkan oleh Minerva bisa mendongkrak penjualan dari motor sport ini. Oh ya Minerva RX-150 ini juga diklaim dapat menjangkau jarak 1 liter bensin untuk 38 km, sehingga dirasa cukup efisien jika motor sport ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk warna yang disediakan sendiri ada 4 yang terdiri dari Merah, Putih, Hitam, dan Kuning.

sumber : semisena.com

Yamaha R25

Lama telah didengar gaungnya motor sport 250cc dari Yamaha ini akhirnya akan resmi dilincurkan kepada publik. Indonesia mendapatkan kesempatan yang spesial kali ini dalam peluncuran Yamaha R25 karena akan diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Danau Toba, Sumatera Utara. Nah untuk peluncuran Yamaha R25 sendiri pabrikan Jepang ini memilih tanggal yang spesial di Indonesia yaitu tepat pada tanggal 20 Mei 2014 motor sport 250cc ini akan resmi diperkenalkan kepada publik Indonesia. Tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang akan dijadikan Yamaha sebagai kebangkitan Yamaha dengan peluncuran motor sport 2 silinder tersebut.
yamaha r25
Setelah di Indonesia motor sport ini dipublikasikan di Indonesia maka Yamaha tidak akan tinggal diam. Yamaha R25 akan diekspor ke seluruh dunia dengan basis produksi di Indonesia. Oh ya pihak Yamaha sendiri telah membuat situs resmi bagi Yamaha R25 ini yang beralamat di IWantYamahaR25.com yang terpampang dengan jelas tulisan “The baby YZR-M1 will be born 20.05.2014″ yang mengartikan bahwa motor sport 250cc ini menggunakan DNA yang sama dengan YZR-M1 dan tanggal perilisannya Yamaha R25 adalah pada tanggal 20 Mei 2014. Memang Yamaha R25 ini merupakan akumulasi dari motor-motor sport Yamaha YZF yang telah terlebih dulu dikeluarkan seperti Yamaha M1, R1, R6, dan R15. Yamaha R25 menggunakan DNA yang sama dengan motor-motor sport tersebut untuk menciptakan motor sport 250cc yang tangguh dan keren.
tanggal rilis yamaha r25
Bagaimana sudah tidak sabar dengan kehadiran Yamaha R25 ini? Nah tepat sekali ini bagi anda yang ingin memesannya harus siap-siap karena Yamaha akan membuka inden pertama Yamaha R25 ini di situs resmi Yamaha R25 yang Mas Sena paparkan di atas. Untuk pemesanan pertama Yamaha R25 ini hanya akan dibuka 25 jam saja. Jadi bagi bro semua yang ingin memiliki motor ini harus siap pada tanggal 20 Mei siap online di depan komputer. Kalau dilihat pengalaman dari peluncuran Yamaha R15 terdahulu, pada tanggal pelirisannya situs indennya tidak bisa diakses karena membludaknya pemesan Yamaha R15 dan mampu menciptakan rekor 1500 Yamaha R15 terjual hanya dalam 1 hari. Jadi anda kalau bisa membuka situs tersebut dari pagi untuk bersiap-siap memesan Yamaha R25 ini.
Motor sport full fairing ini memang mantap jika dilihat dari segi desain bodynya. Garis-garis dan stripping tajam yang menghiasi Yamaha R25 ini mampu membuat motor sport 250cc ini tampil lebih sangar dan berjiwa kesatria. Mesinnya tertanam Liqued-cooled 4-Stroke dan sudah berinjeksi. Dengan transmisi 6-speednya motor ini dapat memberikan akselerasi yang bagus.

sumber : semisena.com

SUZUKI THUNDER

Suzuki Thunder 125 adalah satu-satunya motor sport Suzuki yang dipasarkan di Indonesia sebelum kedatangan Suzuki Inazuma. Mengusung mesin 125 cc yang berkode EN 125 banyak yang menganggap nanggung untuk ukuran motor. Walaupun begitu Suzuki thunder 125 ini tetap mendapat tempat tersendiri dihati penggemar setianya.
Spesifikasi Suzuki Thunder 125 Spesifikasi Suzuki Thunder 125Suzuki Thunder 125 memiliki dimensi panjang 1.970 mm, lebar 745 mm, tinggi 1.045 mm, jarak roda depan dan belakang 1270 mm dan ground clearance atau jarak terendah mesin dengan tanah 165 mm. Desain tangki yang besar mampu menampung bahan hingga 15 liter, sebuah ukuarn yang cukup besar untuk motor 125 cc. Berat kosong Suzuki Thunder 125 ini mencapai 130 kg.
Thunder 125 mengusung mesin berkode EN125 yang mempunyai kapasitas 125 cc, 4 langkah SOHC dengan silinder tunggal. Dengan 5 transmisi percepatan dan memiliki diamter silinder 57 mm dan memiliki langkahpiston sepanjang 48,8 mm. tenaga maksimal 11,28 PS pada putaran mesin 9000 Rpm, dan torsi maksimal 9,4 Nm pada putaran mesin 7500 Rpm. Sebenarnya Thunder juga diproduksi dalam mesin berkapasitas 250 cc, namun pasar Indonesia yang lebih memilih 125 cc, maka produksi thunder 250 pun dihentikan.
Untuk kaki-kaki, sok depan menggunakan sok teleskopik dan belakang dual sokbreker yang menopang swing arm berbentuk bulat. Untuk pelek menggunakan pelek racing dengan diameter 18 inch, dan dibalut dengan ban ukuran 80/90-18 M/C 45P untuk depan dan ukuran 90/90-18 M/C 51P untuk belakang. Pengehenti laju digunakan rem cakram hidrolis untuk depan, uniknya cakram terletak sebelah kiri, berbeda pada motor umumnya yang berada disebelah kanan. Sedangkan rem belakang menggunakan rem tromol.
Secara keseluruhan desain Suzuki Thunder 125 ini masih tergolong konservatif, dengan desain lampu depan yang masih mengadopsi lampu bulat, dan rangak yang terbuat dari bahan pipa yang terlihat kurang kekar, apalagi bagian swing arm. Harga Suzuki Thunder 125 ini berkisar Rp. 15 jutaan, tersedia 3 macam warna yakni black pearl, red black pearl, dan Jadeite Blue. Kabarnya Suzuki akan melakukan facelift atau permak Suzuki Thunder 125 ini.

CARA MERAWAT MOTOR KOPLING/MANUAL

Cara Merawat Kopling Motor Agar Terasa Ringan

Banyak orang memilih mengendarai motor karena dirasa lebih irit dan lebih mudah menyelip di sela-sela lalu lintas yang padat, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Beragamnya merek dan model motor menjadikan pasar motor sangat diminati oleh produsen otomotif motor kenamaan di dunia yang rela mengucurkan dana untuk menjaring konsumen-konsumen otomotif baru yang berpotensi menjadi konsumen loyalnya.
Motor berdasarkan kopling dapat dibagi menjadi 3 jenis, yaitu motor dengan kopling manual, motor dengan kopling otomatis, dan motor matic. Ketiganya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kali ini yang kita bahas adalah problem yang biasa terjadi pada motor dengan kopling manual.
Pengendara motor yang menggunakan kopling manual, misalnya motor sport seringkali harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk dalam mengendarai kendaraannya. Kopling yang terletak pada tangan kiri tersebut seringkali membuat pengendara motor merasa kurang nyaman karena sering terkilir. Lalu, apakah yang harus dilakukan agar kopling tersebut menjadi nyaman dan ringan bila dipakai? Berikut tips otomotif agar kopling Anda terasa nyaman dan ringan.
Sebenarnya, untuk memperingan kopling, Anda dapat menggunakan sebuah alat kecil yang disebut “tul”. Alat ini dapat didapatkan di toko otomotif dan bengkel terdekat dengan harga yang terjangkau.
Setut tuas kopling yang terletak di gir boks bagian kanan akan membuat tuas asli akan bertambah panjang sehingga dapat memperingan beban yang sebelumnya berat.

Cara Memasang “Tul”

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut. Jika mesin otomotif sudah dingin, Anda dapat mengendurkan kopling yang terletak di bak mesin kanan dengan memakai kunci pas 14. Kemudian, lepas penahankopling, dan dilanjutkan dengan menyelipkan pengenteng kopling ke tuas setutnya. Tekanlah plat penjepit peringan tersebut dengan memakai tang.
Setelah tahap-tahap tersebut dilakukan, segera pasang baut dan rapatkanlah dengan menggunakan kunci pas dan ring 8. Hal tersebut diakhiri dengan menyelipkan kembali penahan kawat kopling dan menyetel ulang kopling tersebut.

Adapun cara merawat kopling motor agar terasa ringan, berikut caranya :

Rajin Ganti Oli

Salah satu yang menyebabkan sepeda motor kopling melemah tenaganya adalah karena kualitas pelumas mesin sudah menurun. Dengan menurunnya kualitas pelumas tersebut maka terjadilah gesekan kasar karena terlambatnya beberapa detik persneling motor pada saat akselerasi perpindahan gigi. Untuk itu agar gesekan di dalam mesin lebih halus dan ringan disarankan untuk mengganti oli secara berkala.

Cek Kanvas Kopling

Dengan melakukan pengecekan rutin kanvas kopling maka akan membuat kinerja motor Anda menjadi maksimal. Pengecekan juga juga dilakukan pada bagian lain seperti per kopling. Ini penting untuk dilakukan karena bila kinerja per kopling tersebut melemah maka mengakibatkan kanvas tidak bekerja dengan baik. Agar masalah tidak bertambah parah lebih baik ganti per kopling dengan yang baru.

Membersihkan Kabel Tali Kopling

Salah satu penyebab dari putusnya tali kopling ini adalah karena banyaknya kotoran yang menempel di dalam kabeltali kopling sehingga membuat tuas kopling menjadi berat. Untuk menjaga agar tarikan tuas lebih ringan dan menghindari dari putus tali kopling sebaiknya Anda menjaga kebersihannya. Caranya Anda dapat melumasinya dengan pelumas atau memakai cairan pembersih karat lain yang banyak beredar dipasaran.
tips agar kopling tangan mobil enteng, cara setel kopling vixion, cara menyetel kopling satria fu, cara memasang tali kopling satria fu, cara menyetel kopling fu, cara merawat motor kopling, kabel kopling satria fu, harga tali kopling satria, cara menyetel kopling yamaha vixion, perawatan kopling motor, perawatan motor gigi, kunci untuk mengendorkan as roda satria fu, harga kabel kopling satria fu, kunci penahan daya kopling, cara nyaman buat vixion, kopling pendek, cara menyetel kopling sepeda motor vixion, cara menyetel kopling vixion, penyebab dari pembuatan kopling ke motor biasa, setelan kopling satria fu, cara setel kopling satria fu, cara ganti handle motor, cara menyetel kopling motor vixion, tips merawat motor kopling, tarikan satria fu terasa berat

DUCATI MONSTER 795



Ini Dia Spesifikasi Ducati Monster 795

Kuala Lumpur -Produsen motor sport Ducati Kamis 20 Oktober 2011 kemarin meluncurkan motor sport Ducati Monster 795 yang khusus dirancang untuk pengendara Asia. Mengusung nama besar Ducati, motor ini tentu memboyong sebuah mesin ganas. Mau tahu spesifikasi lengkapnya? Berikut ditelnya.

Motor yang pertama kali dirancang oleh desainer Ducati bernama Miguel Angel Galluzi ini baru saja keluar dari tempat persembunyiannya dengan tampang yang sangat mirip dengan Ducati Monster 696. Hanya saja mesin yang diusungnya sedikit lebih besar.

Seremonial peluncuran motor ini sendiri baru saja selesai dilangsungkan di Malaysia Kamis malam (20/10/2011) yang pada akhirnya mengungkapkan kalau Ducati Monster 795 ini mengusung mesin L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled yang berkapasitas 803 cc.

Dengan mesin tersebut, motor yang kabarnya akan dilepas dengan harga Rp 225 juta di Indonesia ini mampu melahirkan tenaga hingga 64kW - 87 CV di 8.250 rpm dengan torsi 78 Nm - 8 kgm di 6.250 rpm.

Tinggi motor ini pun disesuaikan dengan postur pengendara Asia. Karena postur tubuh orang Asia tidak sebesar Eropa atau Amerika, maka kemungkinan ground clearance motor ini juga akan disesuaikan agar pengendara Asia bisa menapak dengan mantap.

Menurut Ducati, motor ini akan dipasarkan Thailand, China, India, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Vietnam dan Singapore.

Berikut spesifikasi Ducati Monster 795:

Chassis




  • Frame: Tubular chrome moly steel trellis, casted aluminium subframe
  • Wheelbase: 1450 mm (57.1in)
  • Rear swingarm: Double sides swingarm
  • Front suspension: Marzocchi 43mm upside-down forks
  • Front wheel travel: 120mm (4.7in)
  • Front wheel: 3-spoke light alloy 3.50 x 17
  • Front tyre: 120/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
  • Rear suspension: Progressive linkage with preload and rebound Sachs adjustable monoshock
  • Rear wheel travel: 148mm (5.8in)
  • Rear wheel: 3-spoke light alloy 4.50 x 17
  • Rear tyre: 160/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
  • Front brake: 2 x 320mm discs, 4-piston radial calliper
  • Rear brake: 245mm disc, 2-piston calliper
  • Fuel tank capacity: 15 l (3.8 US gal) / 13,5 l (3.6 US gal) ABS version
  • Dry weight: 167kg / 169 kg ABS version
  • Instruments: Digital unit displaying: Speedometer, rev counter, time, scheduled maintenance warning, oil temperature, trip fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signals, overrev, immobilizer. Ready for DDA system.
  • Body colour (frame/wheel): Red (red / black) - Arctic white silk (red / black) - Diamond black silk (red / black)
  • Versions: Dual seat
  • Seat height: 770mm (30.3in)

Engine



  • Type: L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled
  • Displacement: 803cc
  • Bore x Stroke: 88 x 66mm
  • Compression Ratio: 11:01
  • Power: 64kW - 87 CV @ 8250 rpm
  • Torque: 78 Nm - 8 kgm @ 6250 rpm
  • Fuel injection: Siemens electronic fuel injection, 45mm throttle body with stepper motor
  • Exhaust: Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and twin lambda probes
Transmission


  • Gearbox: 6-speed
Emissions


  • Standard: Euro 3

DUCATI MONNSTER 796 2014

2014 Ducati Monster 796

2014 ducati monster 796 - DOC537373

Overview

Ducati Monster 796
Urban icon
The Monster 796 is the perfect synthesis between sports performances, aesthetics and daily riding pleasure. Cared for in each single detail, it is the ideal bike for each riding style and represents the utmost evolution of the Monster family.

2014 Ducati Monster 796 Features And Benefits:

Ducati Monster 796

Concept:

Less is Monster
The ’less-is-more’ philosophy behind all Monsters underlines Ducati’s never-ending pursuit of genuinely compact, high performance motorcycles, but these new models have succeeded in being even more ’pared down’ than their predecessors.
Every single component has been redesigned and redeveloped so now more than ever, form follows function. With any details detracting from the Monster concept being eliminated, ’less-is-more’ also means ’less-is-Monster’. Less weight plus more torque equals fun-filled riding.
Monster Story
In 1992 Ducati unveiled a new prototype that was to become an icon. Ducati’s creation awed the crowds and the world’s media of that year’s Cologne International Motorcycle show. The 900 Monster was a motorcycle that created a truly new niche - dramatically styled, minimalist in stature yet bristling with innovative engineering solutions. The Monster’s radical styling has also provided the inspiration for an entire after-market sector specialising in hot-rod parts for this legendary machine. For this reason, rarely do you see two Monsters the same. This radical and refreshing design departure also influenced other manufacturers but, as the old adage states: imitation is the highest form of flattery... The Monster is characterised by a long and successful history, by its introduction during the years of numerous cylinders and uncountable colour options, but above all by a constant technological evolution that this year brings us to the birth of the last version: the Monster 1100EVO, "The Ultimate Monster".
Urban Icon
The Monster family introduces the 796, an exciting addition to the line-up that combines the user-friendliness of the 696 with the sports character of the 1100. Delivering 87hp (64kW), a dry weight of just 167kg (368lb) and optional ABS, the stylish new Monster 796 returns the magic of mid-range to the Monster family.
With the brand new Desmodue 796 engine at the heart of the machine, a single-sided swingarm and revised ergonomics, the Monster 796 perfectly balances lifestyle performance with everyday functionality to enhance the original Monster spirit.
Dressed in Ducati red, arctic white silk or diamond black silk with a bright red Trellis frame, the Monster 796 can be further personalised with an additional 10 colour schemes available in ‘Logomania’ the innovative Monster Art program.
The Monster 796 opens a new road to the world of Ducati Monster and becomes the ‘urban icon’ of hand-built Italian naked motorcycles.
Monster Tales
A memory, an emotion, an image, a sound. One common element: Ducati Monster.
Whether you’re a motorcyclist, a would-be motorcyclist or a passenger, whether Monster has been your travelling companion on a thousand adventures or whether it’s a dream that’s still to come true, whether it’s parked in your garage or is just an image firmly stamped in your mind....whatever your story, tell us the tale and celebrate the 20th anniversary of Monster together with us!
Register online and share your tales about the world’s best naked bike! You can upload a photo, a video, a written text or even just a sound to be a part of the Monster hall of fame!

Engine:

Ducati Monster 796
796 Desmodue
The 796 engine is a completely brand new, lightweight Desmodue power unit designed to provide the torquey, smooth and enjoyable character famous of all Desmodromic L-Twins.
APTC clutch
The APTC ‘wet’ clutch gives a ‘slipper’ type action that prevents destabilizing of the rear-end under aggressive down-shifting and also gives the extra benefit of a super-light feel at the lever, a great benefit in stop-start city traffic or during longer journeys. The 21-plate oil-bath clutch (11 friction and 10 steel) represents a power-enhancing weight reduction over the ‘dry’ system as well as having a quieter operation and requiring less maintenance.
Lightweight crankcases
The new crankcases hug the gearbox internals much closer to create a smaller and more compact outer profile and achieve considerable weight savings over previous cases.
Power & torque curves
The Monster 796 produces 84hp (64kW)@ 8250rpm of power and a torque to 58lb-ft (78Nm) @ 6250rpm.
Crankshaft
The crankshaft assembly uses a lightweight 848-type flywheel and has a 66mm stroke instead of the 696’s 57.2mm.
Exhaust system
Providing a deep and rich exhaust tone within current noise and emissions regulations is no mean feat, but the Monster definitely provides the L-Twin sound famous of Ducati. Its bold, high-level twin mufflers also make a striking style statement.
The exhaust system on Monster 796 has one Lambda probe dedicated to each cylinder, enabling precise fuelling for a smoother power delivery as well as complying with current emission regulations.

Chassis:

Ducati Monster 796
Monster Trellis
An immensely strong but light tubular steel Trellis frame with aluminium rear sub-frame is the visual and structural backbone of the Monster. Delivering unparalleled rigidity with minimal mass, the chassis design is pure Ducati in its ingenuity and simplicity. A separate, all aluminium sub-frame saves weight and adds a pleasing continuity with the aluminium footrest hangers and matte finished swingarm.
Lightweight construction
Every carefully selected component of the Monster 696 has a net benefit to the overall light weight of the machine. The dry weight of 161kgs (355lb) has dramatic effects on not just manoeuvrability and ease of use, but also by contributing directly to increased performance, braking and acceleration.
Lightweight 5-spoke wheels
The extremely lightweight aluminium alloy Y-shaped, 5-spoke wheels reduce unsprung weight and improve agility. The 3.50x17 front wheel is fitted with a 120/70ZR tyre while the rear 5.50x17 wheel has a 180/55ZR. The result is lightweight, precise steering that is extremely responsive at all speeds while giving the vehicle exceptional stability.
Single-sided swingarm
The beautifully shaped single-sided swingarm gives the Monster a ‘tough’ look while ensuring higher rigidity, reduced weight and enhanced road holding.
The swingarm is chill-cast using aluminium in its most noble form. Gravity cast and heat treated, the component achieves the best mechanical characteristics as well as reduced final weight for improved handling.

Equipment:

Ducati Monster 796
Headlight
The triple-parabola headlight on the Monster utilises the latest optical technology and advanced construction techniques to provide an incredibly compact lighting package. In spite of its compact size, the headlight throws a broad and deep beam to provide excellent visibility and make night riding safer. Viewed from the side, its discrete silhouette mimics the radical shape of the fuel tank.
LED taillight
An LED rear light unit satisfies the minimalist, weight-saving design ethos found throughout the Monster 696. The specially designed strip of LED are enhanced by a special diffuser lens to deliver outstanding light clarity and incredible longevity.
For the Monster 1100EVO, even the license plate light uses LED technology.
DDA ready
The instrument display also doubles as a control panel for the activation of the Ducati Data Analyser (DDA) system, which is available as an accessory from Ducati Performance. The bike has been built ‘system-ready’ for the data acquisition kit, which consists of special DDA software and a memory key that slots into a plug under the seat. The same plug also doubles as the connection for a handy new battery charger available as an accessory from Ducati Performance.
Monster Style
Refined and sophisticated, the Monster 796 is proud to show its unmistakable style as the ‘Italian ambassador’ in the world of motorcycling.
The large diameter tube construction flows into the cast aluminium rear sub-frame which matches the matte black rear swingarm and footrest hangers.
The 17" wheels in the five ‘Y-shape’ mount a stylish pin-stripe for 60° of the circumference of the rim which creates a full circle of red when in motion.
The bright white illuminated display, the stylish red stitching of the new seat, the italian flag and the new Ducati logo on the front mudguard complete the clean and minimalist style of this new urban icon.
Empowering Controls
The Monster 796 has enhanced comfort and control with 20mm higher bar-risers gripping sturdy tapered section aluminium handlebars.
Integral type Brembo master cylinders are used for both the clutch and brake systems and maintain a clean handlebar arrangement for the rider. They are fitted with user-friendly 4-point adjustable levers that provide easy-to-reach control for all hand sizes and the APTC clutch offers a super-light lever action ideal for use in the city.
Stopwatch
The digital display is programmed with a stopwatch function that, when enabled, can be triggered by using the high-beam flash button and each recorded time stored in a memory. After your journey or track session, the times or lap times can be recalled from the memory and scrolled through by using the instrumentation buttons on the left-hand switchgear.
M796 ABS
The Ducati Monster 796 is available with ABS (anti-lock braking system).
Unlike the majority of motorcycle ABS set-ups, this system has the advantage of ensuring a more natural braking ‘feel’ for the rider.
The Monster 796 ABS is equipped with ABS, the single seat cover and the neat micro-bikini fairing.

Specifications

Ducati Monster 796
Engine typeL-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled
Displacement803cc
Bore x Stroke88 x 66 mm
Compression ratio11:1
Power64 kW (87 hp) @ 8,250 rpm
Torque78 Nm (58 lb-ft) @ 6,250 rpm
*Technical data referring to power and torque was measured on an engine test stand at Ducati.
Fuel injectionElectronic fuel injection, 45mm throttle body
ExhaustLightweight 2-1-2 system with catalytic converter with twin lambda probes
Gearbox6 speed
Primary driveStraight cut gears; Ratio 1.85:1
Ratio1st 32/13, 2nd 30/18, 3rd 28/21, 4th 26/23, 5th 22/22, 6th 24/26
Final driveChain; Front sprocket 15; Rear sprocket 39
ClutchAPTC wet multiplate with hydraulic control
FrameTubular steel Trellis frame
Front suspension43mm upside-down forks
Front wheelY-shaped, 5-spoke in light alloy 3.50 x17
Front Tyre120/70 ZR17 Pirelli Diablo Rosso
Rear suspensionProgressive linkage with preload and rebound adjustable monoshock
Rear wheelY-shaped, 5-spoke in light alloy 5.50 x 17
Rear tyre180/55 ZR17 Pirelli Diablo Rosso
Front wheel travel120mm (4.7in)
Rear wheel travel148mm (5.8in)
Front brake2 x 320mm discs, 4-piston radial caliper
Rear brake245mm disc, 2-piston caliper
InstrumentationDigital unit displaying: Speedometer, rev counter, clock, scheduled maintenance warning, oil temperature, trip fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signals, overrev, immobilizer. Ready for DDA system.
Dry weight167kg (369lb) / 169kg (373lb) ABS version
*Weight data refers to the dry weight of the motorcycle without battery, lubricants and coolants for liquid-cooled models.
Wet weight (KERB)187kg (412lb)
ABS wet weight (KERB)188kg (414.5 lb)
*Kerb weights indicate total bike weight with all operating consumable liquids and a fuel tank filled to 90% of capacity (as per EC standard 93/93).
Seat height800mm (31.5in)
Wheelbase1450mm (57.1in)
Rake24°
Trail87mm (3,42 in)
Fuel tank capacity15l - 3.8gallon (US) / 13.5l - 3.6gallon (US) ABS version
Number of seatsDual seat
Warranty2 years unlimited mileage
Maintenance service intervals12.000 km
Valve clearance check12.000 km (7.500m)
Emissions and ConsumptionStandard Euro 3 (Europe version) - USA: follows the US Federal Regulation
Price$11,695

DUCATI MONSTER 600

Ducati Monster 600
Make Model
Ducati Monster 600
Year
1996-97
Engine
Four stroke, 90°“L”twin cylinder, SOHC, desmodromic 2 valve per cylinder. 
Capacity
583
Bore x Stroke80 x 58 mm
Cooling SystemAir cooled,
Compression Ratio10.7:1
LubricationWet sump
Engine OilSynthetic, 10W/40
Induction
2 x 38 mm Mikuni Carbs
Ignition 
Analogue CDI (Capacitive Discharge Ign.)
Spark PlugChampion, RA6HC
StartingElectric
Max Power
53 hp / 38.7 kW @ 8250 rpm 
Max Torque
48.00 Nm / 4.9 kgf-m @ 7000 rpm
ClutchWet, cable operated
Transmission
5 Speed
Final DriveChain
FrameSteel, Trellis frame
Front Suspension
40mm Inverted telescopic forks
Front Wheel Travel120 mm
Rear Suspension
Monoshock, preload and rebound adjustment.
Rear Wheel Travel136 mm
Front Brakes
Single 320mm discs  4 piston caliper
Rear Brakes
Single 245mm disc  2 piston caliper
Front Tyre
120/60 VR17
Rear Tyre
160/60 VR17
Wheelbase1395 mm
Seat Height770 mm
Dry Weight
175.0 kg
Fuel Capacity 
16 Litres
Consumption  average
19.7 km/lit
Braking 60 - 0 / 100 - 0
12.9 m / 39.3 m
Standing ¼ Mile  
12.5 sec / 164.2 km/h
Top Speed
191.9 km/h

DUCATI MONSTER 696

Ducati Monster 696
Make Model
Ducati Monster 696
Year
2008
Engine
Air cooled, four stroke, 90°“L”twin cylinder, SOHC, desmodromic 2 valve per cylinder. 
Capacity
696
Bore x Stroke88 x 57.2 mm
Compression Ratio10.6:1
Induction
Marelli electronic fuel injection, 45 mm throttle body 
Ignition  /  Starting
Marelli electronic  /  electric
Max Power
58.8 kW 80 hp @ 9000 rpm
Max Torque
89 Nm 7.0 kgf-m @ 7750 rpm
Transmission  /  Drive
6 Speed  /  chain
FrameTubular steel trellis frame 
Front Suspension
Showa 43mm Upside-down fork, 120mmm wheel travel
Rear Suspension
Progressive linkage with preload and rebound adjustable Sachsmonoshock, 148mm wheel travel
Front Brakes
2x 320mm disc 4 piston calipers
Rear Brakes
Single 245mm disc 2 piston caliper
Front Tyre
120/60 ZR17
Rear Tyre
160/60 ZR17
Seat Height770 mm
Dry-Weight
163 kg
Fuel Capacity 
15 Litres
Consumption  average16.4 km/lit
Standing ¼ Mile  
12.7 sec
Top Speed
210..0 km/h